Top Tag

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Bisnis. com , JAKARTA – China menghukum mati Lai Xiaomin, mantan Kepala China Huarong Asset Management Co. atas tuduhan menerima suap. Itu merupakan salah satu hukuman paling berat dari cara antikorupsi Presiden Xi Jinping.

Menurut pengadilan Kota Tianjin Lai juga dinyatakan bersalah karena korupsi dan bigami atau menganggu rumah tangga orang lain. Dia menerima suap seniai 1, 79 miliar yuan (US$277 juta) kurun 2008 dan 2018 dan seluruh aset pribadinya akan disita.

Hukuman mati tegolong tak biasa untuk korupsi di China, meskipun mantan wakil walikota di provinsi Shanxi dijatuhi vonis tersebut pada 2018. Langkah tersebut menggarisbawahi sikap Partai Komunis yang semakin keras terhadap korupsi di antara kader pemerintah dan eksekutif perusahaan, lebih dari 1, 5 juta pejabat pemerintah telah dihukum stagnan.

Pada 2016, China menaikkan ambang batas hukuman beku terkait korupsi menjadi 3 juta yuan dari 100. 000 yuan, tetapi hukuman tersebut jarang dimanfaatkan.

Mo Shaoping, seorang pengacara yang berbasis pada Beijing, mengatakan sangat jarang kejadian penyuapan mengakibatkan hukuman mati dengan banyak yang akhirnya dihukum penjara seumur hidup.

“Namun dalam kasus ini jumlah korupsi sangat besar, kemungkinan terbesar dalam beberapa tahun terakhir, ” sebutan Mo, dilansir Bloomberg, Rabu (6/1/2021).

Selain itu, lanjutnya, kejadian ini juga memicu kemarahan publik. Hukuman mati jelas mengirimkan rujukan dan yang terpenting menghancurkan anutan bahwa korupsi tidak bisa dihukum mati.

Pejabat lain yang terjerat kasus korupsi yakni Yang Jiacai, mantan asisten wakil ketua di regulator perbankan serta Yao Gang, yang merupakan pengantara ketua Komisi Pengaturan Sekuritas China. Keduanya dijatuhi hukuman setidaknya 16 tahun penjara.

Tahun lalu, China menjatuhkan hukuman 18 tahun penjara kepada taipan kekayaan Ren Zhiqiang atas tuduhan korupsi, berbulan-bulan setelah dia dikaitkan secara sebuah artikel yang mengkritik pengerjaan Xi atas wabah virus corona.

China mengatakan bekas ketua Huayuan Property Co. telah mengumpulkan suap sekitar 132 juta yuan dan keuntungan pribadi lainnya yang diperoleh secara tidak makbul antara 2003 dan 2017.

Regulator juga meningkatkan upaya untuk mencegah risiko keuangan dalam tengah perlambatan ekonomi dan simpulan tahun lalu turun tangan buat menghentikan penawaran umum perdana & menindak miliarder Jack Ma’s Ant Group.

Simak informasi lainnya seputar topik artikel tersebut, di sini:

korupsi china

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media membina dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Kembung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Disini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */

You may also like