Top Tag

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Bisnis. com , JAKARTA – Pendiri Alibaba Jack Ma masih belum muncul ke jemaah. Situasi ini menimbulkan sejumlah pemikiran setelah dia sempat mengkritik tadbir Xi Jinping.

Jack Ma hilang dari peredaran tak lama setelah mengkritik pemerintah China terkait sistem keuangan yang dianggap Ma sebagai sebuah warisan masa industri.

Kritik tersebut disampaikan pada saat menyampaikan pidato di Shanghai, 24 Oktober 2020. Menurutnya sistem regulasi China menghambat inovasi generasi muda.

Tidak lama setelah itu Ma menghadapi sebuah tekanan. Rencana IPO Ant Group Co senilai US$37 miliar di bursa saham Hongkong dan Shanghai terpaksa ditunda setelah muncul perubahan kondisi peraturan terknologi finansial.

Otoritas China juga mengeluarkan 22 halaman aturan anti-monopoli usai pernyataan Jack Ma. Kebijakan itu disinyalur untuk menekan Ma dan pebisnis asing agar tidak besar kepala.

Mantan orang paling makmur di China itu kemudian habis dari muka publik. Dia tak lagi muncul termasuk menjadi juri ajang pencarian bakat Africa`s Business Horoes.

Juru Kata Alibaba sempat menyebutkan bahwa Ma tidak dapat berpartisipasi pada medan tersebut lantaran masalah jadwal.

Kendati begitu, sebelum menghilang termasuk di media sosial, Jack Ma sempat membuat cuitan mengenai kolaborasi yang dilakukannya dengan Pangeran William dalam mengatasi tantangan perubahan iklim.

“Saya merasakan terhormat bisa bermitra dengan HRH The Duke of Cambridge @KensingtonRoyal dan para pemimpin serta pola global lainnya untuk mendukung EarthshotPrize mengatasi tantangan lingkungan yang kita hadapi. Bersama-sama kita bisa menyimpan planet kita dari perubahan kondisi, ” kicaunya pada 10 Oktober 2020.

Earthshot Prize adalah hadiah global baru terpaut lingkungan yang dirancang untuk memajukan perubahan dan membantu memperbaiki planet selama sepuluh tahun ke pendahuluan.

Tweet ini setidaknya telah disukai oleh 2. 600 pengguna, diretwet oleh 343 akun serta dikomentari oleh 474 warganet. Ini adalah cuitan terakhir Ma sebelum menghilang.

Sebesar warganet menanyakan keberadaannya pada unggahan tersebut. Sebagian lainnya berharap Jack Ma segera kembali muncul ke publik.

“China kudu bangga memiliki orang seperti Jack Ma. Alibaba dan Ant Group seperti Amazon. Saya berharap dia baik-baik saja dan akan lekas kembali, jika dia meminta maaf kepada Presiden China, jika tidak, saya kira itu tidak berarti, ” balas @florianManner.

“Hai Jack.. kamu dimana: )? Saham saya turun dan saya sangat percaya pada perusahaan Kamu. Lol, kembali dan selesaikan buat kita, ” kicau @Amirfarisreal.

“Tidak mungkin seseorang dengan dulunya anggota aktif masyarakat menyelam dan orang-orang menanyakannya setelah dua bulan. Pemerintah China membuat semua orang sibuk sehingga mereka mampu melakukan apa yang mereka inginkan. Saya berdoa dia baik-baik selalu dan aman, ” tulis @Osmanplanner423.

Simak berita yang lain seputar topik artikel ini, dalam sini:

china jack ma

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menahan dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Kembung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membangun donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */

You may also like