Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Bisnis. com , JAKARTA – Pemerintah Kanada di bawah pimpinan Justin Trudeau tengah mencari jalan untuk bisa mempercepat distribusi vaksin Covid-19 di tengah tekanan dibanding Menteri Kesehatan setempat bahwa Kanada mulai kehabisan vaksin.

Kanada sudah memesan dosis vaksin per kapita lebih banyak dipadankan dengan negara lainnya, mengamankan sekitar 214 juta dosis untuk 38 juta penduduk, dan menjadi negara kedua setelah Inggris yang hendak menerima vaksin dari Pfizer Inc. dan BioNTech SE, serta telah mendapat izin penggunaan vaksin Moderna Inc.

Sejauh tersebut, Kanada sudah melakukan vaksinasi kepada 0, 7 persen populasinya, lebih rendah dibandingkan 1, 9 tip di Amerika Serikat, dan dua, 2 persen di Inggris. Kurang provinsi seperti Ontario, mengatakan sudah mulai kehabisan vaksin jika tidak ada dosis vaksin yang cepat datang lagi.

“Kita semua mengalami hal yang sebanding dalam situasi ini. Kami tak akan berhenti untuk memastikan kalau kami bisa mendapatkan vaksin dalam sini sedini mungkin, ” sebutan Menteri Pelayanan Publik federal Kanada Anita Anand, dilansir Bloomberg, Sabtu (9/1/2021).

Dalam kaum hari belakangan, vaksinasi di Ontario bekerja bagaikan mesin. Pemerintah setempat melakukan vaksinasi kepada 15. 000 orang per hari.

“Kapasitas kami saat ini sudah lebih tinggi dari pasokan vaksin yang ada, sehingga kami berangkat kehabisan vaksin jika tidak sanggup tambahan dosis vaksin lagi, ” kata Doug Ford, Perdana Menteri Ontario.

Anand melanjutkan, Pemerintah Kanada tengah melakukan permufakatan dengan para pemasok vaksin buat bisa mempercepat distribusi. Namun, biasa pesanan dari Kanada adalah lantaran perusahaan farmasi yang vaksinnya belum disetujui.

Pemerintah Kanada sudah memesan sekitar 53 juta dosis kandidat vaksin dari Sanofi dan GlaxoSmithKline Plc, yang produksinya tertunda.

“Kami bakal mempercepat pengantaran dosis vaksin ke provinsi-provinsi. Kami bahkan melipatgandakan pengiriman vaksin pada Januari dan Februari tahun ini, ” imbuh Anand.

Mayor Jenderal Dany Fortin, yang memimpin upaya pemasokan vaksin dari pemerintah mengatakan bahwa Kanada masih dalam jalurnya buat menerima 2 juta dosis vaksin Moderna dan 4 juta dosis vaksin Pfizer pada akhir Maret.

“Jumlah tersebut sudah cukup untuk vaksinasi 8 persen populasi, ” kata Fortin.

Konten Premium Masuk / Daftar

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu gaya medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, mengikuti membantu donasi sekarang! Klik Dalam Sini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */

You may also like