Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Bisnis. com , JAKARTA – Pemerintah Amerika Serikat akan menghapus hukum pembatasan terkait hubungan para duta dan pejabat lain dengan pihak Taiwan.

Dilansir Bloomberg, Minggu (10/1/2021), hal tersebut dilontarkan oleh Menteri Luar Negeri GANDAR Michael Pompeo.

Pemberitahuan ini pun dinilai sebagai suatu langkah yang bakal kembali membakar api ketegangan antara AS secara China atas kebijakan Satu China.

“Untuk beberapa dekade, pemerintah telah membuat aturan pembatasan internal yang rumit untuk mengatur diplomat dan pejabat AS perkara dengan pihak dari Taiwan. [Sekarang] tidak lagi, ” ujarnya dalam sebuah pernyataan dalam Sabtu (9/1/2021).

Pompeo, yang beberapa kali menyampaikan kritik terhadap Pemerintah China, mengutarakan bahwa Pemerintah AS sebelumnya telah mengambil beberapa kebijakan terkait hubungan dengan Taiwan, dalam upaya yang disebut untuk menenangkan rezim komunis di China.

Ke depan, lanjutnya, pedoman hubungan dengan Taiwan yang sebelumnya dikeluarkan oleh negara, akan batas demi norma.

“Pernyataan hari itu memperlihatkan bahwa hubungan AS dan Taiwan tidak perlu dibelenggu oleh pembatasan birokrasi, ” katanya.

Konten Premium Menyelundup / Daftar

Bisnis Nusantara bersama 3 media menggalang uang untuk membantu tenaga medis serta warga terdampak virus corona dengan disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */

You may also like