Top Tag

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Bisnis. com, JAKARTA – Pendiri Alibaba dan Ant Group, Jack Ma, muncul balik di hadapun publik setelah berbulan-bulan menghilang.

Kemunculannya tersebut sekaligus menampik spekulasi bahwa miliarder ini telah bersembunyi di tengah meningkatnya pengawasan atas kerajaan usaha internetnya.

Dilansir Bloomberg, Jack Ma menjadi pembicara di hadapan sejumlah guru pada konferensi online pada hari Rabu (20/1/2021). Rencana ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan miliarder tersebut untuk mengesahkan pencapaian pendidik pedesaan.

Kemunculan kembali Jack Ma mampu memadamkan rumor yang beredar menghantam nasibnya di saat pemerintah China melakukan penyelidikan terhadap raksasa keuangan online Ant Group Co. serta Alibaba Group Holding Ltd.

Salah satu dibanding lima orang terkaya di China tersebut hilang dari hadapan umum sejak awal November ketika regulator China mengagalkan initial public offering (IPO) Ant senilai US$ 35 miliar.

Selain itu, Beijing juga memperketat regulasi fintech, morat-marit memerintahkan perombakan Ant dan meluncurkan penyelidikan antimonopoli terhadap Alibaba, yang semuanya dilakukan hanya dalam membentangkan beberapa hari.

Pewarta senior Global Times China Qingqing Chen memposting di Twitter gambar Jack Ma yang tengah memberikan sambutan virtual melalui video kepada para guru di pedesaan.

“Ma, yang dulunya adalah seorang guru bahasa Inggris serta pendiri #Alibaba, juga memberikan petunjuk kepada guru desa melalui gambar pada hari Rabu. Ia mengatakan biasanya kegiatan tersebut diadakan di Sanya di Hainan selatan namun tahun ini harus dilakukan dikerjakan melalui konferensi video karena Covid-19, ” ungkap Qingqing di Twitter.

Serangan terhadap korporasi Jack Ma dianggap menjadi lupa satu kampanye pemerintah untuk mengendalikan sejumlah raksasa teknologi China yang sekarang dipandang memiliki kendali sungguh-sungguh besar atas ekonomi nomor dua dunia tersebut.

Aksi terhadap dua perusahaan Jack Ma menunjukkan bagaimana pemerintah Beijing telah kehilangan ketenangan dengan kekuatan besar dari para-para penguasa sektor teknologi, yang saat ini dianggap sebagai ancaman bagi stabilitas politik dan keuangan.

Konten Premium Masuk / Daftar

Usaha Indonesia bersama 3 media menahan dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membangun donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

#mc_embed_signup background: #D5DFEB; clear: left; font: 14px Helvetica, Arial, sans-serif; /* Add your own Mailchimp form style overrides in your site stylesheet or in this style block. We recommend moving this block and the preceding CSS link to the HEAD of your HTML file. */

You may also like