Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia berhasil menarik perhatian Ibu Negara Turki Emine Erdogan terhadap batik setelah kunjungan Dubes RI ke Istana Presiden Turki di Ankara.

Dalam kunjungan tersebut, istri Dubes RI untuk Turki Sinta Agathia memberikan tanda mata kepada Emine Erdogan di kediaman Presiden di lingkungan Istana Kepresidenan Turki di Ankara pada akhir Maret lalu. Tanda mata tersebut dipesankan khusus dari sejumlah butik produk etnik di Tanah Air.

Sebelumnya, KBRI Ankara pernah mengirimkan masker sutera batik kepada sejumlah pejabat tinggi di Turki dalam rangka mempromosikan batik dan sekaligus memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Turki pada 2020 lalu.

Dari laman media sosialnya, diketahui bahwa masker sutera kiriman KBRI Ankara tersebut beberapa kali digunakan Emine Erdogan dalam acara saat menyambut tamu kenegaraan.

“Beliau mengajak saya berdiskusi mendalam tentang setiap produk yang saya berikan, khususnya batik dan tas berbahan ketak dari Lombok. Tampaknya beliau tidak hanya melihat keduanya sebagai produk fashion, tetapi sebagai karya seni,” ujar Sinta seperti dikutip dari siaran pers, Senin (5/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Dubes RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal juga menyampaikan undangan untuk menghadiri fashion show yang akan diselenggarakan KBRI Ankara pada 7-8 April 2021.

Fashion show akan diikuti oleh tujuh desainer terkemuka Indonesia yang bekerjasama dengan perusahaan inkubator fashion Indonesia Markamarie dan sejumlah sponsor.

Kegiatan fashion diselenggarakan tepat sepekan sebelum Ramadhan dan sebagian besar akan menampilkan busana muslim.

“Melalui fashion show ini nanti kita ingin mempromosikan kreativitas produk fashion Indonesia dan sekaligus menyediakan platform pertemuan antara desainer dengan fashion reviewers dan strategic buyers,” terang Dubes Lalu.

Simak Video Pilihan di
Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik
artikel ini, di sini :

batik turki

Konten Premium

Masuk / Daftar


Prize spesial Data SGP 2020 – 2021. Undian spesial lainnya bisa dipandang secara terstruktur lewat pengumuman yg kami sampaikan dalam laman tersebut, serta juga dapat ditanyakan pada petugas LiveChat pendukung kami yg stanby 24 jam On-line guna melayani seluruh maksud antara player. Yuk cepetan gabung, serta menangkan cashback Lotere dan Live Casino On the internet terhebat yang ada di lokasi kami.

You may also like